pembelajaran: jum'at, 19 september 2025
Mapel Seni Rupa
Soal Isian – Kerajinan Makramé Kelas 6 SD
-
Makramé adalah kerajinan tangan yang dibuat dengan cara menyusun tali melalui teknik __________.
-
Simpul dasar yang paling sering digunakan dalam makramé disebut simpul __________.
-
Bahan utama yang digunakan untuk membuat makramé adalah __________ atau benang.
-
Tujuan membuat kerajinan makramé adalah untuk menciptakan karya yang memiliki nilai __________ dan fungsi.
-
Teknik makramé tidak menggunakan alat jahit, tetapi hanya mengandalkan __________ tangan.
-
Kerajinan makramé dapat digunakan untuk menghias __________ rumah.
-
Simpul spiral dalam makramé akan membentuk pola seperti huruf __________.
-
Salah satu manfaat membuat makramé adalah melatih __________ dan kesabaran.
-
Tali yang digunakan dalam makramé sebaiknya memiliki tekstur yang __________ agar mudah dibentuk.
-
Gantungan pot, hiasan dinding, dan gantungan kunci adalah contoh produk dari __________.
-
Teknik makramé berasal dari bangsa __________ yang menggunakan simpul untuk menghias pakaian.
-
Tali makramé dipotong menggunakan alat __________.
-
Saat membuat makramé, pola simpul harus dibuat secara __________ agar hasilnya bagus.
-
Simpul-simpul dalam makramé harus diikat dengan kuat agar tidak mudah __________.
-
Hiasan makramé sering digunakan sebagai __________ ruangan.
-
Warna tali yang digunakan dalam makramé sebaiknya __________ agar terlihat menarik.
-
Simpul silang pada makramé biasanya membentuk pola __________.
-
Untuk membuat makramé, kita harus mengukur panjang tali sesuai dengan __________ karya.
-
Produk makramé bisa digunakan sebagai __________ untuk menambah penghasilan.
-
Saat membuat makramé, kita harus teliti agar tidak salah membuat __________.
-
Salah satu jenis simpul yang digunakan dalam makramé adalah simpul __________ (selain simpul datar).
-
Makramé termasuk dalam seni rupa __________, karena dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari.
-
Teknik menyimpul dalam makramé harus dilakukan secara __________ agar hasil rapi dan kuat.
-
Salah satu tujuan memamerkan hasil karya makramé adalah untuk menunjukkan __________ siswa.
-
Produk makramé bisa dijadikan hadiah karena memiliki nilai seni dan dibuat dengan __________ tangan
1. Membandingkan dan mengurutkan berbagai pecahan termasuk pecahan campuran, melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan pecahan, serta melakukan operasi perkalian dan pembagian pecahan dengan bilangan asli.
2. . Mengubah pecahan menjadi desimal, serta membandingkan dan mengurutkan bilangan desimal (satu angka di belakang koma).
selamat mengerjakan soal :
1. Manakah
yang lebih besar, 0,75 atau 0,7? Jawaban: __________
2.
Urutkan bilangan berikut dari yang terkecil ke yang
terbesar:
0,3 – 0,25 – 0,4 – 0,35
Jawaban: __________
3.
Urutkan bilangan desimal berikut dari yang terbesar ke
terkecil:
0,6 – 0,75 – 0,5 – 0,9
Jawaban: __________
4.
Tanda yang tepat untuk membandingkan 0,48 dan 0,5 adalah:
0,48 ___ 0,5
5. Jika 3/4 = 0,75, maka 0,75 lebih besar dari pecahan __________
6. Urutkan pecahan berikut dari yang terkecil ke yang terbesar 1/2, 3/4, 2/3, 1/3
_________
7. Pecahan campuran 6 4/5 jika diubah menjadi pecahan biasa adalah: __________
8. Hitung hasil dari 3/4 + 2/4 = __________
9. Hitung hasil dari 5/6 × 3 = __________
10. Seorang anak membagi 2/3 kue kepada 4 teman secara merata. Setiap anak mendapat: __________ kue
Komentar
Posting Komentar